Kisah Sukses Bill Gates

Kisah Sukses Bill Gates

Bill Gates, Ia adalah orang di balik suksesnya sistem perangkat lunak paling terkenal di dunia saat ini, Microsoft. Saat ini banyak perusahaan yang bergerak menggunakan perangkat Microsoft, baik untuk mempermudah pekerjaan ataupun menyimpan data aset perusahaan.

Kisah Sukses Bill Gates

Namun, apa Anda tahu kisah sukses Bill Gates dalam membangunnya? Seperti apa kisah hidup Bill Gates dan bagaimana upayanya membangun Microsoft dari bawah? Berikut riwayat singkat sang pria berkacamata itu yang dihimpun dari berbagai sumber!

Kisah Sukses Bill Gates Pemilik Microsoft

Bill gates merupakan anak dari keluarga yang berada, yaitu dari pasangan William Henry Gates II & Mary Maxwell Gates. Bill Gates lahir pada tanggal 28 Oktober 1955 di Seattle, Amerika Serikat. Nama lengkapnya Willian Henry Bill Gates III.

Sejak kecil Bill Gates sangat menyukai membaca buku, ia dikenal sebagai seorang kutu buku yang mampu menghabiskan berjam-jam membaca buku seperti ensiklopedia. Di usia 11 tahun, orang tuanya mulai khawatir tentang perilaku anaknya yang kadang sering menyendiri dan cepat bosan.

Kisah Sukses Bill Gates Pemilik Microsoft

Gates adalah anak yang pintar dan cerdas, dia mampu menyerap semua pelajaran dengan baik, bahkan di usia 13 tahun ia berhasil membobol sistem keamanan sekolahnya.

Pada tahun 1968 Gates bekerja di Computer Center Corp dengan rekanya Paul Allen yang nantinya akan menjadi patner Gates dalam membangun Perusahanya. Di sana, Gates bekerja sebagai Tester Sistem Keamanan.

Gates kuliah di Harvard University. Tapi pada tahun 1973,ia memilih untuk drop out karen ingin fokus membangun Microsoft. Selama membangun Mocrosoft mereka hanya tidur 8 jam dalam seminggu.

Microsoft dibuat dan dibangun oleh Bill Gates pada 1975, lebih tepatnya di tanggal 4 April. Ia bersama sahabatnya, Paul Allen bekerja sama dalam membangunnya. Produk pertama Microsoft adalah adalah perangkat lunak BASIC yang dijalankan pada komputer Altair.

Microsoft kemudian menulis program ke dalam berbagai format untuk perusahaan komputer lain. Kemudian pada awal tahun 1979, Microsoft memindahkan perusahaan ke Bellevue di sebelah timur Seattle.

Manager dari Bandar Judi Online Resmi ternama di Seattle awalnya ingin membeli saham dari Microsoft. Namun Bill Gates belum membuka saham saat itu, saham kemudian diperjual belikan pada tahun 1986.

Saat itu ia sudah memiliki 25 orang karyawan perusahaan. Pada tahun 1979 Microsoft menghasilkan sekitar 2,5 juta dollar. Pada usia 23, Bill Gates menjadi CEO dari Microsoft.